Waktu yang sama

Manusia diciptakan dengan wujud yang lebih sempurna dibanding makhluk lain. Kita sebagai manusia diciptakan mempunyai akal yang dapat kita gunakan untuk berpikir. Yap berpikir tentang tujuan hidup di bumi, berpikir ke arah yang lebih baik, dan banyak lainya untuk apa pikiran ini diciptakan. Akal kita yang dapat menghandle tingkah kita, tinggal kita apakah dapat menguasainya dengan baik atau tidak.

Kita sebagai manusia dituntut memaksimalkan akal kita setiap waktu. Kita sama-sama mempunyai waktu 24 jam dalam sehari, 7 Hari dalam seminggu, dan 52 Minggu dalam setahun. Kita dapat melihat langsung dalam kehidupan ini ada yang sukses, dan ada yang biasa saja. Di luar takdir yang telah ditetapkan, Tuhan juga berfirman tidak akan merubah keadaan suatu kaum jika kaum tersebut tidak dapat merubah dirinya sendiri. Kembali yang tadi, kenapa ada yang sukses besar dan ada yang biasa saja, coba kita telusuri hal mendasar perbedaan antar keduanya.

Sebenarnya orang sukses bisa dilihat dari kebiasaanya dalam menjalani hari. Kita yang biasa saja apakah punya kebiasaan yang sama dengan mereka?. Orang sukses dapat mengelola waktu nya dengan baik. Mereka enggan membuang-buang waktu yang sia-sia. Selain waktu, dalam mengelola finansialpun mereka pandai agar tidak terbuang sia-sia. Bagaimana kita mulai ke arah kesuksesan itu? Percayakan pikiran kita mulai sekarang. Mulai berpikir jernih serta aksi nyata mewujudkanya. Yakinlah kita mampu.

Written_by
@akhisyabab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *